Tak Perlu Keluar Negeri, Metode Bedah Jantung MICS Kini Bisa Dilakukan Di RS Premier Jatinegara

- Jumat, 30 September 2022 | 22:18 WIB
dr. Hasril Hadir dan dr. Amin Tjubandi, dua dokter spesialis RS Premier jatinegara yang siap melaksanakan bedah jantung MICS dengan minim risiko.. (ist.)
dr. Hasril Hadir dan dr. Amin Tjubandi, dua dokter spesialis RS Premier jatinegara yang siap melaksanakan bedah jantung MICS dengan minim risiko.. (ist.)

HALLO INDONESIA - Penyakit jantung menjadi momok yang mengerikan bagi masyuarakat. Selain karena tingginya morbiditasnya, mortalitasnya juga tinggi karena bisa menyebabkan kematian mendadak.

Dalam Semintar dan Media Gathering yang digelar RS Premier Jatinegara, dokter spesialis jantung, dr. Hasril Hadir, Sp. JP (K), FIHA, menyebut perlunya penanganan penderita serangan jantung untuk menghindari kematian.

"Pertolongan pertama harus dilakukan secara cepat dan diikuti dengan penanganan dari ahli penyakit jantung secara komprehensif. Penanganan yang akurat sangat penting untuk meminimalkan kerusakan pada jantung, sehingga pasien dapat kembali pulih secara maksimal,” kata dr. Hasril.

Baca Juga: Dalam Waktu 7 Jam, Slank Bikin Produk Vapezoo Ludes Terjual Di Vape Fair 2022

Namun masalahnya, banyak orang masih takut menjalani operasi jantung karena dinilai akan menyebabkan rasa nyeri akibat sayatan besar yang dibuat dokter ahli bedah jantung di tengah dadanya.

Rasa khawatir para pasien jantung ini direspon oleh RS Premier Jatinegara. Bersama tim dokter spesialis handalnya, serta fasilitas lengkapnya, rumah sakit yang sudah beroperasi sejak 33 tahun lalu ini menawarkan metode MICS.

MICS seperti singkatan namanya, Minimally Invasive Cardiac Surgery, adalah teknik operasi dengan sayatan yang kecil dan diterapkan dalam berbagai operasi bedah jantung.

Baca Juga: Sambut G20, Iwan Fals, Anggun, Hingga Tulus Bahas Isu Prioritas Di StarsTalk Music20

Dengan sayatan kecil inilah membuat pasien cepat pulih pasca operasi, dan meminimalkan risiko dari dampak operasi tersebut.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Situs Download Lagu Mp3 Terlengkap, Cepat, dan Aman

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:11 WIB
X