4 Tips Memilih Kitchen Set yang Bagus untuk Rumah

- Rabu, 23 November 2022 | 20:06 WIB
Ilustrasi Kitchen Set. (Dok. Ruparupa)
Ilustrasi Kitchen Set. (Dok. Ruparupa)

HALLO.ID - Namun, memilih kitchen set tentu harus disesuaikan dengan tema ruangan supaya tampak menawan. Nah, kami memiliki beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat membuat kitchen set di rumah.

1. Tentukan Tema Dapur di Rumah

Pertama-tama, tentukan tema dapur yang ingin kamu buat di rumah. Cara ini akan memudahkan kamu dalam menentukan ukuran dan model kitchen set yang sesuai. Misalnya, bila kita memiliki dapur dengan luas 3x3 meter persegi, mungkin dapur berbentuk L dan memanjang lurus bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Tentukan Jumlah Rak dan kabinet

Pastikan kamu mengetahui jumlah rak dan kabinet yang dibutuhkan, jadinya, kamu bisa menyimpan semua perlengkapan dapur dengan lebih rapi dan leluasa. Bila memiliki area yang sempit, kamu bisa menggunakan kabinet atas sampai langit-langit. Jadi, kamu tidak perlu membeli rak penyimpanan lain yang memakan banyak tempat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 24 November 2022: Aries, Taurus, Gemini, dan Cancer

3. Gunakan Kitchen Set Warna Netral

Bukan tanpa alasan, warna netral akan membuat dapur terlihat lebih luas dan cerah. Kamu bisa menggunakan kitchen set berwarna putih, krem, dan abu-abu. Agar tidak mudah kotor, kitchen set harus rutin dibersihkan setiap dengan cairan pembersih khusus, tergantung dari bahan yang digunakan.

4. Perhatikan Bahan Kitchen Set

Layaknya perabot rumah tangga, kitchen set juga terbuat dari beragam bahan. Ada yang terbuat dari kayu, stainless steel, dan juga batu granit. Tentunya, material yang digunakan dapat mempengaruhi suasana dan estetika dapur.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Situs Download Lagu Mp3 Terlengkap, Cepat, dan Aman

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:11 WIB
X