Dibuka 2023, Eiger Adventure Land akan Memiliki Jembatan Gantung Terpanjang

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:55 WIB
Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Dok. Pendam Siliwangi)
Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Dok. Pendam Siliwangi)

HALLO INDONESIA - Pembangunan Eko Wisata Alam Eiger Adventure Land telah dimulai di di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Prasasti Pembangunan Eko Wisata Alam Eiger Adventure Land dintandatangani oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedangkan peletakan batu pertama dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto disaksikan langsung oleh Ronny Lukito sebagai Dirut PT. Eigerindo Multi Produk Industri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengaku Tegang Saksikan Indonesia versus China di Final Thomas Cup

"Semoga akan membawa berkah atas dimulainya pembangunan Eko Wisata Alam Eiger Adventure Land," ujar Pangdam III/Siliwangi, yang disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto turut mengkuti kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, di Desa Sukagalih Bogor.

Menurut Arie Tri Hedhianto, Eiger Adventure Land direncanakan dapat mulai beroperasi dan dibuka untuk umum pada tahun 2023, mendatang, terangnya.

Baca Juga: Sungai Ogan Meluap, 140 Rumah Terdampak Banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu

“Selain cable car sepanjang 863 meter, salah satu iconic landmark lainnya yang menarik dari Eiger Adventure Land ini, adalah suspension bridge sepanjang 530 meter."

"Suspension bridge ini harapannya akan menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia,” tukas Arie Tri Hedhianto.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pendam Siliwangi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X