Makam Jaksa Agung RI Pertama Gatot Taroenamihardja Dipindahkan dari Jakarta ke Bogor

- Kamis, 25 November 2021 | 17:32 WIB
Prosesi pemindahan Makam Jaksa Agung RI pertama dan kelima MR. R. Gatot Taroenamihardja. (Dok. Hallo.id/Wido)
Prosesi pemindahan Makam Jaksa Agung RI pertama dan kelima MR. R. Gatot Taroenamihardja. (Dok. Hallo.id/Wido)

HALLO INDONESIA - Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PP-PJI) melalukan prosesi pemindahan Makam Jaksa Agung RI pertama dan kelima MR. R. Gatot Taroenamihardja.

Yaitu dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan ke Taman Makam Pusara Adhyaksa, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis 25 November 2021.

Dalam amanahnya Jaksa agung RI, ST Burhanuddin yang diwakilkan Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi menyampiakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PP-PJI.

Baca Juga: Live Boxing tvOne, 28 November 2021: Figueroa vs Fulton, Unifikasi Super Bantam WBC/WBO

Khususnya dalam proses pemindahan makam Jaksa Agung pertama dan kelima ini dari TPU Menteng Pulo Jakarta Selatan ke pemakaman Pusara Adyaksa Cibinong Pondok Rajeg yang berjalan secara lancar dan baik.

"Saya berharap melalui pemakaman ini jangan hanya di artikan sebagai sebuah kegiatan simbolis semata, tetapi kita harus mampu menangkap makna."

"Bahwa kita para Adyaksa penerus menempatkan sosok Jaksa Agung MR. R. Gatot Taroenamihardja sebagai sosok panutan dan menjadi idola setiap Jaksa," ucapnya.

Baca Juga: Mau Ikutan Lomba Pertamina Eco Run 2021, Tipsnya Lari Juga Butuh Skill dan Perhitungan

"Kegiatan prosesi pemakaman ini terkandung maksud bahwa para Adyaksa Muda tidak pernah melupakan senior dimana setiap insan Adyaksa juga memiliki keterikatan batin satu sama lain," ujar nya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simbol Kebesaran Raja Purnawarman ada di Cibungbulang

Rabu, 10 November 2021 | 13:27 WIB
X