Polres Metro Tangerang Kota Akan Sidak Penjual Sajam Menyusul Maraknya Tawuran dan Geng Motor

- Kamis, 20 Januari 2022 | 11:32 WIB
Ilustrasi tawuran pelajar/remaja. (Dok. tribratanews.kepri.polri.go.id)
Ilustrasi tawuran pelajar/remaja. (Dok. tribratanews.kepri.polri.go.id)


HALLO INDONESIA - Polres Metro Tangerang Kota akan memburu para pelaku tawuran remaja dan geng motor yang menggunakan senjata tajam. Polisi juga akan melakukan sidak ke penjual senjata tajam (sejam).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin menyebut polisi mencurigai senjata tajam yang digunakan para pelaku hasil modif, seperti produk rumahan.

“Kalau kita lihat fenomenanya saat ini, banyak sajam yang digunakan oleh pelajar itu seperti produk rumahan, seperti buatan,” ujar Kombes Komarudin dikutip Hallo.id dari laman resmi Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Layanan Samsat Keliling di Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022

“Kita akan buru (para pelakunya), termasuk dari kedua kelompok atau siapapun yang membuat resah masyarakat, akan kita buru,” ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kombes Komarudin juga meminta kerjasama masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Apalagi, lanjut dia, Keberadaan media sosial saat ini memudahkan masyarakat untuk melapor kepada pihak berwajib apabila terjadi lagi aksi tawuran atau geng motor.

Baca Juga: Mulai dari Pemerasan Hingga TPPU, Polri Bongkar Kasus Kejahatan Penghungi Lapas

“Silakan, sekarang zaman digitalisasi, masyarakat bisa merekam, bisa memfoto, kirimkan kepada kami untuk segera kita cari pelakunya. Kita tegaskan, kita tidak mentolerir siapapun yang meresahkan masyarakat,” kata Kombes Komarudin.***

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: metro.polri.go.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X