Ini 3 Rute Alternatif bagi Pemudik Domisili Bekasi, Polisi Imbau Tak Lewat Tol Japek

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:13 WIB
Pemudik berdomisili Bekasi dan sekitarnya yang akan pulang untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek (Japek). (Instagram.com/@official.jasamarga)
Pemudik berdomisili Bekasi dan sekitarnya yang akan pulang untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek (Japek). (Instagram.com/@official.jasamarga)

HALLO INDONESIA - Polda Metro Jaya mengimbau para pemudik berdomisili Bekasi dan sekitarnya yang akan pulang untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek (Japek) selama arus balik Lebaran 6-8 Mei 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan imbauan tak melewati tol Japek bertujuan agar beban kendaraan di jalur tersebut sedikit berkurang.

"Sebaiknya jangan menggunakan tol Japek, karena akan menambah beban kendaraan" kata Sambodo kepada wartawan.

Baca Juga: Tercatat, Sebanyak 18.000 Unit Kendaraan Menuju ke Kawasan Puncak, Bogor

Dalam imbauan tersebut, Sambodo juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan tiga rute alternatif yang bisa dilalui para pemudik untuk pulang ke Bekasi.

Rute alternatif pertama yaitu dengan keluar dari Exit Atik Karawang Barat KM 47 dan melaju di Jalan Raya Pantura hingga berujung di Harapan Indah.

"Kemudian yang kedua, dari Exit Tik Karawang Barat KM 47 bisa terus melaju melalui Jalan Raya Kalimalang. Sedangkan rute alternatif ketiga itu lewat Tol Becakkayu," tandasnya.

Dengan melewati tiga rute alternatif tersebut, maka beban kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Jakarta-Cikampek hingga Halim bisa berkurang dan fokus pada kendaraan yang bertujuan ke Jakarta saja.***

Baca Juga: 2 Penghuni Alami Luka Bakar dalam Peristiwa Kebakaran Rumah Kontrakan di Cimanggis

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X