Pria Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Toren Air di Tangerang Selatan

- Minggu, 19 Juni 2022 | 21:55 WIB
Ilustrasi Seorang pria berinisial AH (63) tewas karena tersetrum listrik. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)
Ilustrasi Seorang pria berinisial AH (63) tewas karena tersetrum listrik. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)

HALLO INDONESIA - Seorang pria berinisial AH (63) tewas karena Tersetrum Listrik saat memperbaiki toren air. Peristiwa tersebut terjadi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat 17 Juni 2022.

"Lagi benerin toren air. Itu kan kabelnya yang lama diputus, terus nyambung kabel yang baru. Ternyata di kabelnya itu ada aliran listrik, akhirnya kesetrum," ujar Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Leo Licyano, dikutip Minggu 19 Juni 2022.

Menurut Leo, saat kejadian korban tengah berada di lantai 3. AH yang bekerja dengan pembantunya, terlambat koordinasi untuk mematikan arus listrik.

Baca Juga: Tersengat Listrik Lampu Taman di Rusunawa Penjaringan, Seorang Bocah Tewas

Baca Juga: Tarif Listrik 3.500 VA Naik, ESdM: Kita Tak Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

“(Korban) Koordinasi dengan pembantunya di bawah. Jadi itu (kejadiannya) di lantai tiga kejadian TKP-nya, sedangkan pembantunya di bawah jadi lambat untuk matiin listriknya,” ungkapnya.

“Cuma kan saya lihat di TKP sekringnya banyak. Makanya (pembantu) panik bingung harus matiin yang mana. Mungkin kan harusnya diturunin semua,” sambungnya.

Akibat kejadian tersebut, AH tewas di tempat dengan bekas sengatan di telapak tangan kanan dan kirinya. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit.***

Baca Juga: Ini Keunggulan 3 Merek Bus Listrik Terbaru, BUMD Milik DKI Jakarta TransJakarta Siap Ujicoba

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X