Polisi Tangkap Pembunuh Wanita di Tangsel, Rupanya Pelaku Kepergok Curi Barang

- Rabu, 29 Juni 2022 | 03:14 WIB
Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra. (Dok. Polri)
Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra. (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita di kamar indekos Jalan Bhayangkara RT 02/RW 05, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Penangkapan dilakukan pada Selasa 28 Juni 2022.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Aldo Primananda Putra menjelaskan pelaku berinisial AJL alias J ditangkap di sebuah kontrakan kawasan Jelupang, Serpong Utara. Dari hasil pemeriksaan terungkap pelaku mendatangi kamar kos awalnya ingin mencuri ponsel korban.

"Hasil lidik dari teman-temannya, memang dia sering mengambil (mencuri) barang, baik itu sesama teman dia maupun di keluarga dia," ujar AKP Aldo saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Pria Bertato yang Terbungkus Styrofoam di Cikarang Ditangkap Polisi

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan yang Jasadnya Digantung di Kolong Jembatan Tol Jakarta Cikampek

Namun, lanjut Aldo, saat tengah melancarkan aksinya pelaku kepergok oleh korban yang kebetulan belum tertidur. Korban yang kaget dengan pria asing di belakang kamarnya sontak melakukan perlawanan. Pelaku lantas menusukkan pisau dapur ke tubuh korban.

"Kebetulan kontrakan korban pada saat itu dini hari enggak ke kunci. Dia masuk, dia pun enggak sadar kalau ada orang di dalamnya. Sama-sama kaget, korban melakukan perlawanan, diambil pisau," ungkapnya.

Setelah melakukan penusukan, kata Aldo, pelaku yang belakangan diketahui berprofesi sebagai pengamen ini kabur dengan membawa ponsel milik korban. Selanjutnya, handpone korban dijual ke temannya seharga Rp30 ribu.

"Karena handphonenya rusak, ditawar Rp30 ribu, akhirnya dikasih buat beli makan doang. Dia pekerjaannya pengamen jalanan," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X