3 Orang Pelajar di Tangerang Selatan Ditangkap Polisi, Akibat Melukai Siswa Sekolah Lain

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:53 WIB
Ilustrasi pengeroyokan.  (Dok. Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi pengeroyokan. (Dok. Media Hallo/M. Rifai Azhari)

HALLO INDONESIA - Polisi mengamankan tiga pelajar SMK setelah mengeroyokan siswa dari sekolah lain. Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi di Jalan Kertamukti, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Kamis 28 Juli 2022.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto mengatakan ketiga pelaku pengeroyokan yang ditangkap masing-masing berinisial FWP (18), RZF (19), dan AA (18). Mereka diamankan di sejumlah tempat, salah satunya di depan sekolahnya.

"Atas kejadian itu, orang tua korban melaporkan ke Mapolsek Ciputat Timur. Menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh korban kami mengamankan seorang pelaku inisial AA yang sedang berada di depan atau luar lingkungan sekolah," ungkap Yulianto dalam keterangannya, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Polisi Amankan 3 Remaja Pelaku Pengeroyokan yang Tewaskan Korban di Pamulang, Tangsel

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Kasus Pengeroyokan yang Tewaskan Wartawan di Kramat Jati Jaktim

Selain mengamankan para pelaku, lanjut Yulianto, pihaknya juga menyita sejumlah alat bukti kejahatan berupa bukti visum et repertum, dua bilah celurit, satu unit sepeda motor dan satu sweater.

Yulianto menyebut dari hasil visum medis korban menderita sejumlah luka pada tubuhnya akibat hantaman benda tumpul dan sabetan senjata tajam di bagian pinggul dan tangan.

"Untuk luka pada korban diantaranya ada sobek di bagian pinggul belakang sebelah kiri dan luka sayatan di pergelangan sebelah kanan," jelas dia.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 80 ayat 2 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Pasal 2 ayat 1 undang Undang darurat tentang kepemilikan senjata tajam.***

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X