Perum Bulog Tanggapi Timbunan beras di Depok, Pastikan Beras Banpres dalam Kondisi Baik

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:06 WIB
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal. (Dok. bulog.co.id)
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal. (Dok. bulog.co.id)

HALLO INDONESIA - Perum Bulog buka suara terkait adanya temuan timbunan beras di Depok, Perum Bulog memastikan beras bantuan presiden yang diterima masyarakat dalam kondisi baik.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, untuk mempercepat penerimaan beras bantuan presiden, pihaknya bekerjasama dengan pihak lain sebagai pengirim yang mengantarkan beras kepada warga penerima manfaat.

“Dalam program tersebut tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan Bulog, termasuk peran pengantarnya pada saat itu berjalan baik sebagaimana mestinya,” ujar Iqbal dalam keterangan yang diterima, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Polisi Panggil Manajemen JNE Terkait Temuan Beras Bansos yang Dikubur di Depok

Baca Juga: Terkait Beras yang Ditemukan Busuk di Kota Depok, Polisi Ambil Sampel 2 Karung

Dalam setiap pengeluaran beras dari gudang, Iqbal menegaskan, terdapat prosedur standar yang harus dilakukan dan tercatat secara pasti guna memastikan proses quality control betul-betul berjalan dengan baik.

“Semuanya tercatat jelas. Setiap pengeluaran beras dari gudang ada dokumen serah terima barang yang menyebutkan beras diterima dalam kondisi baik, dan selanjutnya penyaluran beras tersebut menjadi tanggungjawab pihak transporter,” jelasnya.  

“Memang dalam proses pengangkutan terbuka kemungkinan terjadi gangguan-gangguan cuaca seperti hujan, kemasan pecah dan lainnya,” tandasnya.***

Baca Juga: Sebut Persediaan Beras dan Daging Aman, Wapres KH Ma'ruf Amin Kunjungi Gudang Bulog

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: bulog.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X