Polisi Periksa JNE dan PT DNE Terkait Kasus Penguburan Beras Bansos Presiden di Depok

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:25 WIB
Polisi telah memeriksa pihak JNE terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial (bansos). (Pexels.com/Polina Tankilevitch)
Polisi telah memeriksa pihak JNE terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial (bansos). (Pexels.com/Polina Tankilevitch)

HALLO INDONESIA - Polisi telah memeriksa pihak JNE terkait temuan penimbunan beras bantuan sosial (bansos) di tanah lapang di wilayah Sukmajaya, Kota Depok, Senin 1 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan mengatakan Satreskrim Polres Metro Depok hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap JNE dan Kementerian Sosial.

"JNE dalam hal ini bekerja sama dengan vendor, namanya PT DNR."

Baca Juga: Satgas Pangan Polri Bantu Usut Kasus Penguburan Beras Bansos Presiden di Depok

"DNR ini selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat untuk wilayah Depok pada tahun 2020," jelas Kabidhumas, Senin 1 Agusus 2022.

Kabidhumas menyampaikan bahwa, PT DNR sebagai vendor pemenang tender distribusi beras bansos kemudian bekerjasama dengan JNE selaku kurir, yang bertugas mengirimkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar oleh pemerintah.

"JNE sebagai pihak jasa kurir bertugas mengantar beras ke penerima yang namanya sudah ada dalam list yang dibuat oleh pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga: Video Viral Aneh Tapi Nyata, Beberapa Anggota Keluarga Ini Punya Enam Jari Kaki

Kombes. Pol. Endra Zulpan menyampaikan setelah pemeriksaan ini, apabila ditemukan adanya unsur pidana dalam kasus temuan beras bansos ini, maka pihak kepolisian akan memprosesnya lebih lanjut.

"Apabila nanti ditemukan adanya unsur-unsur pelanggaran pidana, ataupun korupsi di dalamnya, tentunya nanti akan berproses lebih lanjut," jelas Kabidhumas.***

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X