Sempat Kabur ke NTT, Polisi Amankan Pelaku Penggelapan Uang Setoran Perusahaan di Bogor

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Ilustrasi ditangkap. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)
Ilustrasi ditangkap. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)

HALLO INDONESIA - Polres Bogor Kanit 4 Sat Reskrim Polres Bogor Iptu Gastari Siswo Tarigan amankan Seorang pria berinisial HEH (34), pria yang berstatus sebagai karyawan di sebuah perusahaan di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, tersebut lantaran mengelapkan dana milik perusahaan.

Hal tersebut terungkap setelah pihak perusahaan melakukan audit, yang mana dalam audit yang dilakukan tersebut diketahui bahwa salah satu karyawannya yakni HEH telah menggelapkan uang setoran dari para konsumen yang seharusnya disetorkan ke pihak perusahaan.

Pihak kepolisian Polres Bogor yakni Iptu Gastari Siswo Tarigan yang memimpin dan yang melakukan penyelidikan terkait kasus penggelapan tersebut pun berhasil mengamankan pelaku HEH yang telah melarikan diri ke kampung halamannya di provinsi NTT.

Baca Juga: Seorang Pria Tanpa Identitas Tewas di Samping Rel Cilebut Timur Kabupaten Bogor

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan mengatakan dari pengungkapan tersebut pihaknya pun berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 berkas audit internal, surat pengangkatan karyawan atas nama pelaku, slip gaji pelaku dan 52 faktur putih sales invoice.

Atas perbuatannya pelaku ini kan kita kenakan pasal 374 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun, tutup Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan.***

Baca Juga: Satpol PP Tangerang Selatan Razia Tiga Hotel di Wilayahnya, Puluhan Orang Terjaring

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X