Anggaran Stadion Mattoanging Hanya Rp70 Miliar: Buat Sensasi Tapi Kemampuan Tidak ada

- Selasa, 23 November 2021 | 19:20 WIB
Rapat Kerja antara Komisi E DPRD Sulawesi Selatan dan Dispora Sulsel tentang pembahasan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022. (Dok.Hallo.id/Akbar Nur Qadri)
Rapat Kerja antara Komisi E DPRD Sulawesi Selatan dan Dispora Sulsel tentang pembahasan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022. (Dok.Hallo.id/Akbar Nur Qadri)

HALLO INDONESIA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dianggap setengah hati membangun kembali Stadion Mattoanging yang telah diratakan dengan tanah.

Sebab kelanjutan pembangunan stadion bersejarah tersebut hanya diusulkan untuk dianggarkan sebesar Rp70 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Bahkan anggaran Rp70 miliar itu hanya diperuntukkan pembangunan lapangan dan lintasan atletik, tanpa tribun penonton.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU karena Fasilitas Umum

Legislator DPRD Sulsel, Jhon Ronde Mangontan (JRM) menilai, dengan anggaran tersebut Pemprov Sulsel tidak memiliki niat membangun kembali Stadion Mattoanging, dan hanya sibuk membuat sensasi.

Menurut JRM, jika Pemprov Sulsel betul - betul ingin membangun sarana dan prasarana olahraga, seharusnya memperbaiki atau melanjutkan yang sudah ada, bukan memaksakan membangun meski kemampuan tidak memadai.

"Mau menciptakan yang baru, sedangkan memperbaiki barang sudah ada saja tidak ada niat, kita ini lebih banyak mempertahankan keegoisan masing - masing, " tukas anggota Komisi E DPRD Sulsel ini ketika rapat kerja dengan Dispora Sulsel di lantai 7 gedung tower DPRD Sulsel, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Banjir di Palangkaraya, Pertamina Salurkan 100 Tabung Bright Gas untuk Dapur Umum Darurat BNPB

JRM mengemukakan, keegoisan Pemprov Sulsel
terlihat jelas karena terkesan abai terhadap Stadion Barombong dan GOR Sudiang.

"Batang tubuh pembangunan Sulawesi Selatan ini tidak jelas, jujur saja saya katakan, Stadion Sudiang tidak ada niat kita perbaiki padahal ini aset Pemprov, Barombong tidak ada niat kita tindaklanjuti."

Halaman:

Editor: Akbar Nur Qadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terjadi Tawuran Antar Warga di Cakung, Satu Orang Tewas

Minggu, 14 November 2021 | 20:44 WIB
X