Kemenhub Bangun Terminal Bandara Dewandaru Tahun Ini

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:58 WIB
Setelah menyelesaikan pembangunan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, tahun ini Kementerian Perhubungan  akan mengembangkan bandara Dewandaru di Karimunjawa, kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewandaru Ariadi Widiawan. (Dok. Jatengprov.go.id)
Setelah menyelesaikan pembangunan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, tahun ini Kementerian Perhubungan akan mengembangkan bandara Dewandaru di Karimunjawa, kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewandaru Ariadi Widiawan. (Dok. Jatengprov.go.id)

HALLO INDONESIA - Setelah menyelesaikan pembangunan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, tahun ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengembangkan bandara Dewandaru di Karimunjawa.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewandaru Ariadi Widiawan seperti dikutip Hallo.id dari laman Pemprov Jateng.

Menurutnya,  keberhasilan pengembangan Bandara Ngloram, memacu pihaknya untuk segera menyelesaikan pengembangan gedung terminal Bandara Dewandaru dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Demo Pengemudi Ojol, Pengamat Ungkap Kemenhub tidak Bisa Intervensi Tarif

“Terminal yang saat ini, masih sangat sederhana, bisa kami upgrade agar dapat menampung penumpang dan wisatawan. Tahun ini, fokus kami adalah menyelesaikan pembangunan, lalu mengoperasikannya,” kata Ariadi.

Menurutnya, rencana strategis yang akan dilakukan setelah pembangunan terminal bandara, adalah membuka rute baru penerbangan dari dan ke Karimunjawa.

“Renstra kami, akan membuka penerbangan Karimunjawa menuju Yogyakarta untuk mem-back up Borobudur sebagai pariwisata superprioritas. Kami juga ingin membuka rute Karimunjawa ke Jakarta khusunya pada weekend,” ucap Ariadi.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Ditambahkan, Kemenhub juga akan mempromosikan Karimunjawa di lintaskementerian.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X