Pengadilan Surati BPN untuk Ukur Lahan PT Gihon di Kawasan Citraland City, Pengacara: Kami Harap Sesuai Waktu

- Jumat, 7 Januari 2022 | 17:51 WIB
Penasehat  Hukum PT Gihon Abadi Jaya, Ardi Yusran menunjukkan titik lokasi milik kliennya di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) yang berhasil diambil alih dari penguasaan PT Yasmin dkk.  (Dok.Hallo.id/Akbar Nur Qadri )
Penasehat Hukum PT Gihon Abadi Jaya, Ardi Yusran menunjukkan titik lokasi milik kliennya di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) yang berhasil diambil alih dari penguasaan PT Yasmin dkk. (Dok.Hallo.id/Akbar Nur Qadri )

HALLO INDONESIA - Pengadilan Negeri (PN) Makassar mengirim surat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar untuk melakukan pengukuran terhadap lahan PT Gihon Abadi Jaya di kawasan Citraland City Losari.

Pasalnya, proses eksekusi sudah dilakukan PN Makassar sejak tanggal 24 November 2021 lalu.

Menurut surat yang dikirim oleh PN Makassar, permohonan pelaksanaan pengukuran lahan dilakukan pada tanggal 10 Januari 2022.

Baca Juga: Tim Voli Pertamina Siap Bertanding Dalam Proliga 2022

Surat tersebut ditandatangani oleh Panitera atas nama Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Burhanuddin.

Permohonan pengukuran lahan tersebut berdasar pada perkara perdata Nomor: 32 EKS/2019/PN.Mks Jo Nomor: 118/Pdt.G/2014/PN.Mks yang pada pelaksanaan eksekusinya tidak dihadiri oleh pihak BPN Makassar, maka diharapkan sebagai instansi yang berwenang untuk melakukan pengukuran.

Surat permintaan pengukuran tersebut bernomor W22.U1/6054/HK.02/12/2021.

Baca Juga: Dampak Peleburan Lembaga Riset ke dalam BRIN, Legislator PKS Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pegawai Non

“Kami harap BPN selaku pihak yang telah mengeluarkan sertifikat Dapat melaksanakan perintah Pengadilan Negeri Makassar,” ungkap penasehat hukum PT Gihon Abadi Jaya, Ardi Yusran, Jumat, 7 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Akbar Nur Qadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X