Virus Omicron Terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih Jakarta Pusat

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:32 WIB
Ilustrasi Virus varian Omicron. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi Virus varian Omicron. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)

HALLO INDONESA - Jumlah kasus terkonfirmasi varian baru Covid-19, Omicron di Jakarta semakin banyak.

Terbaru, Omicron terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Murni L Naibaho membenarkan penemuan varian Omicron di hotel itu. Namun demikian, pihaknya enggan menyebutkan jumlah temuan Omicron.

Baca Juga: Kemenkes Komentari Epidemolog yang Sebut Indonesia Ditakut-takuti Corona Varian Omicron

"Ya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi, varian Omicron-nya sendiri saya tidak punya datanya. Karena itu ranah Kementerian Kesehatan," ujar Murni kepada pewarta, di Jakarta, Senin, 10 Januari 2022 dikutip Hallo.id dari laman PMJ News.

Sebagai informasi, C'One Hotel Cempaka Putih dan Fraser Residence Menteng termasuk dari 72 hotel di Jakarta yang ditunjuk oleh Kemenkes sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Adapun petugas Puskesmas Menteng mendeteksi seorang pria asal Pademangan, Jakarta Utara terkonfirmasi positif Omicron pasca menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: DPR RI Apresiasi Langkah Cepat Polisi Tangani Kasus Pemerkosaan Anak

"Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala Covid-19,” kata Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta, pada hari yang sama.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X