Pasar Burung Pramuka Bisa Jadi Destinasi Wisata, Perlu Dukungan Pemerintah

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:58 WIB
Pasar Burung Pramuka. (Instagram.com/@gmontadaro)
Pasar Burung Pramuka. (Instagram.com/@gmontadaro)

HALLO INDONESIA - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar didampingi Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengunjungi Pasar Burung Pramuka di Jakarta Timur.

Kunjungan ini guna menyerap aspirasi dari para pelaku usaha ekonomi kretaif khususnya para pedagang burung dan komunitas hobi tersebut.

Saat meninjau pasar dia berdiskusi intens dengan para pedagang dan para komunitas hobi, menurutnya pasar tersebut seharusnya bisa dikemas secara baik sehingga menjadi destinasi wisata yang menarik.

Baca Juga: Fientje Suebu Jadi Perempuan Papua Pertama yang Menjadi Duta Besar

Ia beranggapan sudah seharusnya Pasar Burung Pramuka direnovasi secara menarik sehingga menjadi tempat tujuan wisata dan edukasi satwa.

“Pemerintah harusnya membackup memberi dukungan penuh agar pasar burung ini menjadi pusat wisata yang menarik, sekaligus mendorong agar ada tumbuh kembang penangkaran burung-burung langka," papar Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, usai mengunjungi Pasar Burung Pramuka, di Matraman, Jakarta Timur, Rabu 12 Januari 2022.

Baginya Pasar Burung Pramuka adalah tujuan wisata yang sangat penting, bukan saja menarik tapi juga berkontribusi pada ekonomi.

Baca Juga: Pemerintah Berkomitmen untuk Perangi dan Cegah Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Yang dampak siklus ekonominya akan sangat besar baik bagi pedagang burung sendiri atau transaksi lain yang berkaitan, seperti pakan burung, kandang, dan kebutuhan pemeliharaanya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X