PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Operasikan Kembali KA Pangrango Sukabumi Bogor

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:55 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI). (Dok. Tribratanews.polri.go.id)
PT Kereta Api Indonesia (KAI). (Dok. Tribratanews.polri.go.id)

HALLO INDONESIA - Guna meningkatkan layanan transportasi KA di sejumlah wilayah, PT KAI (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Kerjasama juga dilakukan untuk pemanfaatan serta penjagaan aset KAI yang tersebar di berbagai lokasi.

Kali ini komitmen kerjasama dituangkan melalui perjanjian bersama pemerintah Kabupaten Karawang dan Kota Sukabumi.

Baca Juga: Seorang Pengendara Tewas Tertabrak Bus TransJakarta di Jakbar, Saat Hindari Lubang

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan di Kota Sukabumi kolaborasi dilakukan melalui penandatangan perjanjian di Kantor Pemkot Sukabumi.

Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama ini juga dimaksudkan sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 Jakarta dan Pemerintah Kota Sukabumi untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program dan kegiatan yang saling mendukung dalam peningkatan koneksitas transportasi KA dengan angkutan perkotaan di Kota Sukabumi.

“Saat ini untuk mempermudah masyarakat beralih moda transportasi dari dan menuju stasiun, Daop 1 Jakarta telah melakukan penataan kawasan Stasiun Sukabumi, selain itu untuk menunjang aktifitas masyarakat menggunakan transportasi KA, Daop 1 Jakarta juga telah mengoperasikan kembali KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor dan sebaliknya dengan total 6 perjalanan KA per hari dengan tarif Rp45 ribu (kelas Ekonomi) dan Rp80 ribu (kelas Eksekutif),” papar Eva kepada PMJ News, di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: 25 Polisi yang Disebut Tak Profesional Belum Dijadwalkan untuk Diperiksa Komnas HAM

Eva kembali menjelaskan di Kabupaten Karawang sebagai bentuk nyata dari perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani salah satunya dilakukan melalui pemanfaatan aset KAI Daop 1 bersama Pemerintah Kabupaten Karawang berupa program pembangunan ruang terbuka hijau di pasar Rengasdengklok untuk kenyamanan masyarakat berada diruang publik.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X