Warga Kodam 3 Harap BTN Penuhi Komitmen Serahkan Sertipikat Rumah  

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Warga Perumahan Kodam 3 Makassar.  (Dok.Hallo.id)
Warga Perumahan Kodam 3 Makassar. (Dok.Hallo.id)

HALLO INDONESIA - Warga Perumahan Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar berharap agar pihak Bank Tabungan Negara (BTN) memenuhi komitmen segera menyerahkan sertipikat mereka karena kewajiban membayat kredit sudah ditungaskan.

“Semoga ada komitmen dari pihak BTN untuk segera menyerahkan sertipikat milik untuk rumah kami seperti yang diberitakan di media. Jangan ada janji-janji lagi,” ujar salah satu warga Shufyan di Makassar, Jumat (5/8/2022).

Dia menyebutkan, puluhan warga di Perumahan Kodam 3 yang selama ini menjadi debitur BTN telah menunggu selama bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan sertipikat yang menjadi hak mereka.

Baca Juga: Satgas Waspada Investasi Blokir 10 Entitas Investasi Bodong pada Periode Juni 2022

“BTN selama ini hanya memberi janji. Sekarang ini kami baca ada komitmen untuk menyelesaikan. Kami harap bisa secepatnya hal ini diselesaikan oleh pihak BTN,” tegas Shufyan.

Sebelumnya, BTN menegaskan saat ini masih melakukan proses penebusan sertipikat agunan Perumahan Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

BTN berkilah kalau sertipikat kawasan perumahan tersebut kini berada di bank lain. Tapi, perseroan memastikan akan taat hukum dan melakukan langkah tersebut sesuai aturan berlaku.

Baca Juga: Dokumen Pendaftaran PDIP, PKS, PKP, Perindo, NasDem, dan PBB Dinyatakan Lengkap

Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan debitur Perumahan Kodam 3. Menurutnya, sejak 2009, Bank BTN telah berupaya melakukan penebusan sertipikat agunan perumahan tersebut di bank lain.

“Saat ini proses tersebut masih kami lanjutkan, karena ini menyangkut para pihak, sehingga membutuhkan waktu dan mohon kerja samanya,” jelas Chaerul di Jakarta, Rabu (3/8/2022) lalu.

Halaman:

Editor: Akbar Nur Qadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X