Siapkan Aturan Baru, Polda Metro Jaya Rencanakan Perubahan Waktu Jam Kantor

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Kemacetan di Jalan Raya. (Dok. Hallo.id/Ignatius Ogy)
Kemacetan di Jalan Raya. (Dok. Hallo.id/Ignatius Ogy)

HALLO INDONESIA - Pekerja di DKI Jakarta kini harus bersiap dengan aturan kerja baru. Bukan tidak mungkin, jadwal para pekerja di kawasan Ibu Kota menjadi lebih siang dan pulang lebih malam.

Polda Metro Jaya dalam beberapa waktu terakhir tengah mengajak berembuk berbagai pihak untuk merealisasikan rencana memberlakukan jam kerja yang lebih siang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang makin kronis.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman mengemukakan pada awal bulan ini kalangan pengusaha diundang hadir di Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait untuk membicarakan hal ini.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Diusulkan Digelar Saat Car Free Day agar Tak Timbulkan Kemacetan

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Pengaturan Waktu Kerja untuk Hindari Kemacetan

"Diajak bicara gimana mengurai kemacetan di DKI yang selama ini enggak terkendali walau ganjil genap dijalankan. Ada wacana mengubah jam kerja," jelas Wakil Ketua Apindo

Adapun pemangku kepentingan yang hadir antara lain Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua Apindo mengatakan, sejauh ini rencana tersebut masih penuh dengan tantangan, salah satunya adalah dukungan transportasi yang memadai. Pemerintah merasa perlu menambah armada di jam malam, di mana saat ini armada yang tersedia harus diakui belum mencukupi secara maksimal.

Baca Juga: ASN Lakukan WFH Usai Lebaran Dapat Kurangi Kemacetan, Usulan Polri Direspons Positif

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X