Keren, KFC Indonesia Sekarang Punya PLTS Dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:23 WIB
Peresmian PLTS dan SPKLU di gerai KFC Jl Panjang, Jakarta Barat. (ist)
Peresmian PLTS dan SPKLU di gerai KFC Jl Panjang, Jakarta Barat. (ist)


HALLO INDONESIA - Gerai KFC di Indonesia kini semakin canggih dan ikut menjaga kelestarian alam. Itu karena Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru saja diresmikan penggunaannya.

Peresmian dilakukan di gerai KFC di Jl. Panjang, Jakarta Barat pada 11 Agustus 2022. PLTS dan SPKLU yang berada di KFC Jalan Panjang merupakan hasil kerjasama PT FFI dengan PT Agra Surya Energy dan PT PLN (Persero).

Pembangunan PLTS dan SPKLU merupakan komitmen PT FFI (Fast Food Indonesia) sebagai pemilik waralaba jaringan KFC di Indonesia dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Baca Juga: Selalu Trending, Ini Rahasia Kesuksesan YouTube Denny Caknan

Selain itu pemanfatan energi terbarukan oleh KFC Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan mencapai target carbon neutral 2060.

Pembangunan PLTS dan SPKLU untuk gerai KFC Indonesia telah berlangsung sejak bulan Oktober 2021. Dan hingga Agustus 2022, PLTS dan SPKLU telah hadir di 10 lokasi gerai KFC Indonesia. PT FFI sendiri berencana untuk terus mengembangkan PLTS dan SPKLU di sejumlah gerai KFC Indonesia.

Solar panel pembangkit listrik tenaga surya di gerai KFC Jl. Panjang. (ist.)

KFC Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama di kawasan Greater Asia yang memanfaatkan PLTS dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik.

Baca Juga: Demi Jaga Perasaan Antar Keluarga, Polri Tak Sampaikan Motif Penembakan Brigadir J

Sejak menggunakan PLTS, sebagai pemasok kebutuhan listrik, KFC Indonesia telah mampu melakukan penghematan biaya pemakaian listrik secara signifikan. Sejak digunakan pada bulan Oktober 2021, PLTS mampu menyediakan 30% kebutuhan listrik gerai. Pada tahap selanjutnya PT FFI akan berusaha untuk membangun PLTS lebih banyak lagi sekaligus memperbesar penggunaan listrik lewat energi terbarukan.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X