Perkenalkan Konversi Energi di Kehidupan Sehari - Hari, SDIT NF Hadirkan Pemateri Kompeten

- Kamis, 29 September 2022 | 06:42 WIB
Murid level 4 SDIT Nurul Fikri Makassar mempraktekkan perubahan energi di kehidupan sehari-hari. (Dok.Hallo.id)
Murid level 4 SDIT Nurul Fikri Makassar mempraktekkan perubahan energi di kehidupan sehari-hari. (Dok.Hallo.id)

HALLO INDONESIA - Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fikri (SDIT NF) Makassar terus melakukan inovasi dalam membangun mengasah kemampuan muridnya. Baru - baru SDIT NF menggelar kegiatan untuk level 4, dengan mengangkat tema 'Perubahan Energi dalam Kehidupan Sehari-hari'.

Kegiatan ini, SDIT NF menghadirkan pemateri cukup berkompeten dari salah salah sekolah internasional di Kota Makassar. Di mana pemateri tersebut memaparkan teori dan praktek secara langsung kepada murid tentang konversi energi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menampilkan secara langsung benda-benda yang mengalami perubahan energi. Ini juga bertujuan meningkatkan rasa syukur para murid kepada Allah SWT atas segala yang telah diciptakan. Kegiatan ini diikuti 135 murid dari kelas IV SDIT NF.

Baca Juga: Delon Thamrin Ajak Joy Tobing, Helena Andrian Dan Lucky Octavian Cari Divo Diva Indonesia

Dwi Lestari Poernomo yang bertindak sebagai pemateri mengaku, cukup bahagia mendapat kesempatan tersebut. Alasannya para murid begitu memiliki keingintahuan cukup besar.

"Senang sekali ketemu dengan anak-anak di sekolah yang semangat belajarnya tinggi. Ditambah antusias dan keingintahuannya besar," kata Dwi Lestari yang juga mengajar di ruang guru.

Sementara itu, Wakil Kepala SDIT NF, Hasbi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut disambut antusias para murid.

Baca Juga: Gelar Exhibition Announcement, Skincara Kenalkan Lebih Dari 25 Brand Kecantikan Asal Korea

"Dalam kegiatan ini, anak-anak sangat antusias mengikuti mulai dari awal sampai akhir. Karena kegiatan ini pematerinya menerapkan proses pembelajaran student center, di mana anak-anak lebih aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dari pemateri. Dari kegiatan itu juga pastinya anak-anak tambah paham terkait tentang perubahan energi dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.


Syukron

Halaman:

Editor: Akbar Nur Qadri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X