Merasa Dirugikan Tayangan Medsos, Perguruan Sapu Jagat Laporkan Haters Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:23 WIB
Merasa Dirugikan Tayangan Medsos, Perguruan Sapu Jagat Laporkan Haters Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik  (Foto: Akhmad Sekhu)
Merasa Dirugikan Tayangan Medsos, Perguruan Sapu Jagat Laporkan Haters Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik (Foto: Akhmad Sekhu)

HALLO INDONESIA – Lagi, kasus pencemaran nama baik lewat media sosial kembali terjadi.

Hal itu tentu disebabkan semakin bebasnya masyarakat dalam mengekpresikan pendapatnya melalui media sosial.

Permasalahnya ada yang dilakukan diduga pencemaran nama baik.

Untuk itu, Pimpinan Perguruan Sapu Jagat Pamahan Kota Bekasi, didampingi kuasa hukumnya, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Kedatangan mereka guna melaporkan sebuah akun yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Dugaan pencemaran nama baik itu semakin kuat, mengingat profil dan foto dari pimpinan perguruan Sapu Jagat turut ditampilkan dalam video akun tersebut.

Laporan sendiri teregistrasi dengan nomor LP/B/6231/XII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

“Kedatangan kami kesini karena adanya satu konsen di media sosial yang menayangkan video dan foto mengatasnamakan salah satu Perguruan Sapu Jagat yang ada di Kampung Pamahan, Jati Mekar, Jati Asih, kota Bekasi, yang mengakibatkan Pak Rudi Suryo Setyawan, salah satu pimpinan kami dari Perguruan Sapu Jagat merasa dirugikan dengan pencemaran nama baik tersebut,“ kata Danu Agung Rizarko, SH. MH., kuasa hukum Perguruan Sapu Jagat, kepada wartawan di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/12/2022) malam.

Lebih lanjut, Danu menerangkan mengenai foto dan videonya. “Karena di foto dan video itu ada kalimat yang menyebutkan bahwasannya guru kami telah merugikan orang banyak, foto dan profil Perguruan Sapu Jagat dan Pak Rudi ditampilkan di awal konten tersebut, “ terangnya.

“Setelah salah satu jamaah melihat konten tersebut naik di media sosial, saat itu juga kami langsung membuat laporan, “ ungkapnya mantap.

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Tags

Terkini

X