Hadapi Masalah Keuangan, Garuda Masih Dipercaya Bawa Presiden Jokowi Kunjungan ke Luar Negeri

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Garuda dipercaya untuk mengangkut Presiden Jokowi dalam kunjungan pertamanya ke luar negeri  selama pandemi. (dok. bumn.go.id)
Garuda dipercaya untuk mengangkut Presiden Jokowi dalam kunjungan pertamanya ke luar negeri selama pandemi. (dok. bumn.go.id)

HALLO INDONESIA -  Presiden Jokowi melakukan kunjungan luar negeri perdananya di masa pandemi Covid-19 dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pemilihan pesawat Garuda dalam kunjungan ke Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab ini didasarkan pertimbangan keamanan maupun efisiensi.

Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi Presiden dalam lawatan itu menilai dipilihnya Garuda membuktikan kualitas protokol kesehatan yang baik dimiliki maskapai
nasional tersebut.

Baca Juga: Gegara Asusila dan Telantarkan Keluarga, 13 Anggota Polri di NTT Dipecat Tidak Terhormat

Dikutip Hallo.id dari laman resmi Kementerian BUMN, Erick mengapresiasi seluruh kru Garuda yang telah maksimal menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan edukatif pada
setiap penumpang di Indonesia.

"Sebuah kehormatan tentunya bagi Garuda yang menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi," ucapnya.

Menurutnya, ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik. Apresiasi untuk seluruh awak Garuda," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 OKtober 2021.

Baca Juga: Serifikasi Halal Peluang Bangkitkan UMKM di Pasar Internasional

Kunjungan Presiden ke tiga negara membutuhkan pesawat yang memiliki kemampuam jarak tempuh yang jauh.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kementerian BUMN RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X