Polri Siapkan Payung Hukum Rekrutmen Mantan Pegawai KPK Setelah Dapat Persetujuan Kemenpan RB

- Rabu, 24 November 2021 | 18:35 WIB
Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan Kemenpan RB telah menentukan posisi 56 eks pegawai KPK  ditempatkan di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (Dok. PMJ News)
Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan Kemenpan RB telah menentukan posisi 56 eks pegawai KPK ditempatkan di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (Dok. PMJ News)

HALLO INDONESIA - Nasib 57 mantan karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat komisi antirasuah melalui tes wawasan kebangsaan mulai terang benderang.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menentukan posisi 56 eks karyawan KPK itu ditempatkan di Kepolisian Republik Indonesia
(Polri).

Seperti dikutip Hallo.id dari laman resmi PMJ News, Polri menyebut Kemenpan RB telah menetapkan posisi untuk 57 mantan pegawai KPK sebagai ASN di Korps Bhayangkara.

Baca Juga: Tuntutan JPU KPK Terhadap Nurdin Abdullah Dianggap Sangat Ringan, Begini Argumentasinya

"Dari Kemenpan juga sudah memberikan posisi-posisi yang tepat untuk diisi 57 mantan pegawai KPK," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu, 24 November 2021.

Menurut Rusdi, saat ini Polri tengah menyelesaikan payung hukum terkait dengan perekrutan 57 mantan pegawai KPK tersebut. Termasuk Novel Baswedan agar sesuai dengan
ketentuan perundang-undangan.

"Sekarang yang tengah dipersiapkan tinggal payung hukumnya saja, sehingga rekrutmen dapat berjalan dengan baik, begitupun legalitasnya," ucapnya. .

Baca Juga: APBD Ngendap di Perbankan Capai Rp 226 Triliun, Jokowi Sentil Kepala Daerah

Ditambahkan Rusdi, nantinya 57 mantan pegawai KPK tersebut akan ditempatkan pada posisi yang berbeda-beda. Penempatan mereka mengikuti latar belakang saat menjalankan
tugas di KPK.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X