Cara Kemenag Memaknai Hari Guru Nasional 2021: Meningkatkan Kesejahteraan dan Kompetensi

- Kamis, 25 November 2021 | 12:38 WIB
Menag,  Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan bentuk pengakuan negara atas besarnya peran dan kiprah guru dalam mencerdaskan generasi bangsa dan mengisi kemerdekaan.   (Dok. Kemenag.go.id)
Menag, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan bentuk pengakuan negara atas besarnya peran dan kiprah guru dalam mencerdaskan generasi bangsa dan mengisi kemerdekaan. (Dok. Kemenag.go.id)

HALLO INDONESIA - Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap 25 November. Peringatan HGN 2021 mengusung tema “Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri”.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan bentuk pengakuan negara atas besarnya peran dan kiprah guru dalam mencerdaskan generasi bangsa dan mengisi kemerdekaan.

Untuk itu, menyambut Hari Guru Nasional 2021, Kemenag terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap guru, pendidik anak negeri.

Baca Juga: Ribuan Buku Nikah Raib, Kemenag Sebut yang Hilang Tidak Berlaku Lagi

Salah satunya melalui program afirmasi bagi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kemenag terus peduli terhadap para guru demi pendidikan dan masa depan anak negeri," kata Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Men seperti dikutip Hallo.id dari laman
resmi Kemenag.

Menurutnya, Kemenag fokus pada program afirmasi untuk guru madrasah dan pendidikan agama. Untuk itu, Kemenag terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Baca Juga: SKD CASN Kemenag 2021, Pasangan Pengantin Baru Ini Kompak Raih Top Score

Gus Men mencontohkan sejumlah program afirmasi yang dilakukan sepanjang 2021.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X