Instruksi Mendagri Mengenai PPKM Level 3 Saat Nataru, Tak Ada Cuti untuk PNS dan Libur Khusus untuk Siswa

- Kamis, 25 November 2021 | 17:50 WIB
Ilustrasi PPKM  Level 3. Pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan  PPKM Level 3 pada akhir tahun untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Dok. Hallo.id/Putri Sania)
Ilustrasi PPKM Level 3. Pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan PPKM Level 3 pada akhir tahun untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Dok. Hallo.id/Putri Sania)

HALLO INDONESIA - Pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada akhir tahun untuk mengantisipasi potensi lonjakan
kasus Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulan Covid-19 Pada Saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Poin penting dari penetapan PPKM Level 3 pada saat Nataru adalah tidak ada libur khusus anak sekolah dan imbauan agar sekolah membagikan lapor semester I pada Januari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung PPKM Level 3 di Libur Nataru

Berikut ini beberapa poin penting dari penetapan PPKM Level 3 seperti dikutip Hallo.id dari laman resmi Kemendagri.

Sehubungan dengan pelaksanaan Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi Covid-19, diinstruksikan kepada gubernur dan bupati/walikota untuk:

1. Mengaktifkan kembali fungsi Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing lingkungan, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, dan desa, serta RT/RW
paling lama pada tanggal 20 Desember 2021;

Baca Juga: Wilayah Aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya Berada pada PPKM Level 3

2. Menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat;

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: kemendagri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X