IKN Baru Beri Peluang Masyarakat Kaltim Terlibat dalam Pembangunan Infrastruktur

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:09 WIB
Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) G. Budisatrio Djiwandono. (Dok. dpr.go.id)
Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) G. Budisatrio Djiwandono. (Dok. dpr.go.id)

HALLO INDONESIA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) G. Budisatrio Djiwandono mengatakan.

Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur tak hanya memberi kesempatan bagi masyarakat Kaltim untuk terlibat dalam pembangunan infrastrukturnya saja.

Namun, jangka panjangnya adalah memberi kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan transformasi ekonomi.

Baca Juga: Kode Redeem FF 13 Januari 2022 Terbaru dan Masih Aktif, Buruan Klaim M1014-Demolitionist

“Seperti tadi yang saya kemukakan yaitu transformasi ekonomi perlu kita dorong di Kaltim. Saat ini di Kaltim banyak yang membangun ekonomi dari sisi pertambangan dan migas."

"Ke depan ini kita rasa perlu ada perubahan,” ujar Budisatrio saat Konsultasi Publik terkait RUU IKN di Universitas Mulawarman, Selasa11 Januari 2022.

Ia menerangkan, ada banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat Kaltim sebagai upaya transformasi ekonomi dari pertambangan ke sektor yang lebih ramah ligkungan.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Gagal Boyong Mesut Ozil? Raffi Ahmad: Mahal

Misalnya, masyarakat mulai berupaya memperkuat ketahanan pangan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan ecotourism.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X