Edy Mulyadi Klarifikasi dan Minta Maaf Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:47 WIB
Wartawan senior, Edy Mulyadi mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf soal pernyataan yang menyebutkan Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. (YouTube.com/@jejakwidodo)
Wartawan senior, Edy Mulyadi mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf soal pernyataan yang menyebutkan Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. (YouTube.com/@jejakwidodo)

HALLO INDONESIA - Wartawan senior dan eks caleg PKS, Edy Mulyadi mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf soal pernyataannya yang menyebutkan Kalimantan
sebagai tempat jin buang anak, saat mengkritisi pembangunan Ibu Kota Negara.

Klarifikasi dan pernyataan permintaan maaf disampaikan Edy Mulyadi dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kalimantan yang disebarkan melalui channel YouTube
Jejak Widodo/Forum News Network (FNN).

Menurut Edy Mulyadi menyebutkan pernyataan itu tidak sama sekali dimaksudkan untuk menghina Kalimatan Timur, provinsi yang menjadi tempat Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga: Pemerintah Putuskan Pindah Ibu Kota Negara Saat Persoalan Esensial Masih Tidak Beres

Ia mengatakan konteks tempat jin buang anak itu merujuk pada tempat, bukan kepada suku atau masyarakat tertentu.

Tempat dimaksud adalah tempat lokasi proyek IKN yang kesemuanya berupa kawasan hutan, pertambangan, dan perkebunan sawit yang dikuasai oligarki.

"Jadi kalimatnya begini lengkapnya nih kita punya tempat bagus mahal di Jakarta tiba-tiba kita jual lalu kita pindah ke tempat Jin buang anak kalimatnya kurang lebih begitu.

Baca Juga: Dapat Banyak Pujian dari Kritikus Film, Titane Film Horor Sadis Peroleh Palm d'Or

Lalu kita pindah ke tempat jin buang anak nah di Jakarta tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh," ucap Edy dalam akun YouTube.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: YouTube.com/@jejakwidodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X