Menko Perekonomian Airlangga Hartarto: WNA dari Singapura Dapat Masuk ke Indonesia

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.  Pemerintah memberikan perpanjangan insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) perumahan hingga  Juni 2022. (Dok. ekon.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pemerintah memberikan perpanjangan insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) perumahan hingga Juni 2022. (Dok. ekon.go.id)

HALLO INDONESIA - Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto menyebut, WNA dari Singapura dapat masuk ke Indonesia.

Setelah adanya kesepakatan Travel Bubble antara Batam-Bintan dengan Singapura.

Hal itu disampaikan Airlangga, dalam keterangan pers evaluasi PPKM secara virtual, Senin 24 Januari 2022. 

Baca Juga: Terima Uang dari Penyuap Bupati Muba, Mantan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon Ditahan

"Travel Bubble Batam-Bintan ini telah diterbitkan SE Satgas tentang protokol kesehatan di mana pintu masuk PPLN untuk Travel Bubble Nongsa Sensation di Batam dan Terminal Ferry Bandar Bintan Telano," jelas Airlangga. 

Wisatawan asal Singapura yang akan masuk harus sudah mendapat vaksin suntikan vaksin Covid-19 dua dosis, memiliki surat keterangan negatif PCR yang berlaku 3 kali 24 jam serta memiliki visa. 

"Tentu ini harus dimonitor dan mempunyai kepemilikan asuransi sebesar 30 ribu Dolar Singapura dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan Blue Pass," jelas Airlangga lebih lanjut. 

Baca Juga: KPK Periksa 9 Saksi Terkait Kasus Korupsi yang Jerat Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

Airlangga juga mendorong pengelola kawasan untuk membentuk satuan tugas Covid-19, Surat Edaran maupun peraturan Gubernur.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X