Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Jauhi Penyimpangan Moral Agar Tak Korupsi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 10:19 WIB
Mendagri, Tito Karnavian meminta kepada kepala daerah untuk menghindari penyimpangan moral  agar tidak korupsi. (Instagram.com/@titokarnavian)
Mendagri, Tito Karnavian meminta kepada kepala daerah untuk menghindari penyimpangan moral agar tidak korupsi. (Instagram.com/@titokarnavian)


HALLO INDONESIA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meminta kepada kepala daerah untuk menjauhi penyimpangan moral agar tidak korupsi.

“Saya berharap kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati maupun wali kota dapat bersama-sama menekan seminimal mungkin tindak pidana korupsi di wilayahnya," ucap Tito dikutip Hallo.id dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Menurut Tito Karnavian, hal ini agar kepercayaan publik dapat kembali terangkat, sehingga dapat merubah bangsa ini menjadi lebih lagi ke depannya.

Baca Juga: Tito Karnavian Terbitkan 2 Instruksi Mendagri tentang PPKM, Simak Ketentuan Berikut

Mendagri menyampaikan kepada kepala daerah untuk menjauhi penyimpangan moral saat membuka Rapat Kerja Pencegahan Tindak Pidana Korupsi bersama seluruh kepala daerah melalui virtual, Senin, 24 Januari 2022.

Mendagri Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah agar bekerja dengan niat yang baik dan menjauhi penyimpangan moral.

Kepala daerah diminta memperbaiki tata kelola pemerintahan di wilayah masing-masing dan menjauhi praktik korupsi.

Baca Juga: Pemuda Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mulut Dilakban, Tangan dan Kaki Terikat di Jatiwaringin

Mantan Kapolri itu mengingatkan kepala daerah untuk meningkatkan upaya pencegahan korupsi melalui pembenahan tata kelola pemerintahan lebih baik, sehingga bisa menerapkan azas-azas umum pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang baik.

Tindak pidana korupsi dapat terjadi karena tiga faktor yaitu sistem, integritas dan budaya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kaltimprov.go.id

Tags

Terkini

X