Menaker Tegaskan Komitmennya dalam Melindungi Pekerja pada Raker dengan Komisi IX DPR

- Selasa, 25 Januari 2022 | 13:49 WIB
Menaker Ida Fauziyah menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan terus berkomitmen memberikan perlindungan terhadap pekerja/buruh, termasuk perlindungan dalam hal pengupahan. (Dok. Kemnaker.go.id)
Menaker Ida Fauziyah menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan terus berkomitmen memberikan perlindungan terhadap pekerja/buruh, termasuk perlindungan dalam hal pengupahan. (Dok. Kemnaker.go.id)

HALLO INDONESIA - Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR di Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Menaker menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan terus berkomitmen memberikan perlindungan terhadap pekerja/buruh, termasuk perlindungan dalam hal pengupahan.

Oleh karena itu, menurut Menaker Ida, tidak benar jika ada yang beranggapan bahwa kebijakan penetapan Upah Minimum (UM) tahun 2022 sebagai bentuk ketidakpeduliannya terhadap nasib pekerja.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Bantuan Subsidi Gaji Tidak Kena Potongan

"Tidak ada satu pun, sejengkal pun dalam diri saya menurunkan derajat perlindungan kepada pekerja/buruh," ucap Menaker seperti dikutip Hallo.id dari laman resmi Kemnaker.

Menaker menegaskan bahwa terkait penetapan UM tahun 2022, posisinya tidak memihak kepada pengusaha. Kebijakan yang dikeluarkan merupakan jalan tengah bagi pengusaha dan pekerja/buruh.

"Saya bukan milik pengusaha. Saya juga harus ada di tengah. Saya juga harus mempertimbangkan bagaimana kesempatan kerja bagi pengangguran kita yang karena Covid naik cukup tajam," ucapnya.

Baca Juga: Keributan Terjadi Kota Sorong, Papua Akibatkan Belasan Orang Meninggal Dunia

Namun, menurut Ida Fauziyah,  di sisi lain ia mendengarkan keluhan dari para pengusaha yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: kemnaker.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X