Resmikan Bandara Trunojoyo, Presiden Jokowi: Tingkatkan Daya Saing dan Perekomian Masyarakat

- Rabu, 20 April 2022 | 12:39 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo yang berlokasi di Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Rabu, 20 April 2022 pagi. (Dok. Setkab.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo yang berlokasi di Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Rabu, 20 April 2022 pagi. (Dok. Setkab.go.id)

HALLO INDONESIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo yang berlokasi di Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Rabu, 20 April 2022 pagi.

Bandara ini pun siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Madura dan pulau-pulau lainnya di sekitar Madura.

“Saya minta agar Bandara Trunojoyo ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya, dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera,” ujar Presiden Jokowi

Baca Juga: Tangani Masalah Kejahatan Ekonomi, Presiden Jokowi Minta PPATK Lakukan Terobosan

Menurut Presiden, kehadiran bandara ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura, dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.

Selain itu, bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar Pulau Madura menjadi satu jam perjalanan dibandingkan dengan kapal yang memerlukan waktu berhari-hari.

“Saya yakin dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar, dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh," ujarnya.

Baca Juga: Legislator PKS Desak Pembangunan Tempat Hiburan Malam Holywings Solo Baru Di Tinjau Ulang

"Usaha baru Insya Allah juga akan  bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah. Di samping itu, usaha-usaha yang sekarang sudah ada juga akan semakin berkembang dan akan semakin maju” 

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:49 WIB
X