Jokowi: Masyarakat yang Beraktivitas di Area terbuka Boleh Tidak Gunakan Masker

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:07 WIB
Presiden Joko Widodo memutuskan kebijakan pemakaian masker di luar ruangan atau area terbuka. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo memutuskan kebijakan pemakaian masker di luar ruangan atau area terbuka. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

HALLO INDONESIA - Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka.

Kebijakan tersebut diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini makin terkendali.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker, Ini Alasannya menurut Menkes

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker."

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker."

"Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker," ujar Presiden.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Layanan Jemaah Haji, Yaqut Cholil dan Jajaran Kemenag ke Arab Saudi

Sementara itu, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, Presiden Jokowi tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Presiden RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X