Baru 76 Persen Calon Jemaah Haji yang Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:46 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Dok. Hallo.id/M. Rifa'i Azhari)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Dok. Hallo.id/M. Rifa'i Azhari)

HALLO INDONESIA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat baru sekitar 76 persen calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

“Per hari ini baru 76 persen yang sudah dosis lengkap. Artinya, baru 76 persen jemaah yang bisa berangkat ke tanah suci,” ujar Kepala Pusat Kesehatan Haji, Kemenkes, Budi Sylvana, saat Pembukaan Bimbingan Teknis Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.

Budi mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis lengkap menjadi salah satu syarat utama dari Arab Saudi untuk memberangkatkan jemaah haji.

Baca Juga: Mulai dari Lamborghini, Mini Cooper hingga Harley Davidson Milik Bos Evotrade Disita

Sehingga jemaah yang belum divaksinasi dosis lengkap, berpotensi untuk tidak dapat diberangkatkan

Budi pun meminta semua pihak khususnya petugas kesehatan untuk meyakinkan para jemaah haji untuk segera mau melakukan vaksinasi lengkap.

“Menjadi tugas kita sama-sama untuk menyakinkan jemaah untuk sesegera mungkin melengkapi vaksinasi dosis lengkap sesuai yang dipersayaratkan,” ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Terduga Teroris MIT Poso Telah Baiat ke Pemimpin Baru ISIS, Diungkap Polisi

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan skema penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi untuk melayani para jemaah haji mulai dari keberangkatan hingga kepulangan kembali ke tanah air.

“Terkait dengan persiapan penyelenggaraan ibadah haji intinya bahwa pemerintah sudah siap melayani jemaah haji mulai dari berangkat sampai pulang kembali nanti di tanah air."

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X