Puan Singgung Perlindungan Perempuan dalam Pertemuannya dengan Presiden Majelis Umum PBB

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:32 WIB
Ketua DPR RIPuan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Abdulla Shahid.  (Dok. dpr.go.id)
Ketua DPR RIPuan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Abdulla Shahid. (Dok. dpr.go.id)

HALLO INDONESIA - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Abdulla Shahid.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah isu global, termasuk tentang perlindungan terhadap perempuan.

Di awal pertemuan, Puan mengucapkan selamat datang kepada Abdulla Shahid ke Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7.

Baca Juga: Desa Punya Otonomi Penuh, Perlu Pengawasan agar Anggaran Tidak Diselewengkan

“Hal ini menunjukkan komitmen tinggi Yang Mulia terhadap isu pengurangan risiko bencana."

"Saya mendukung kepemimpinan bapak Abdulla Shahid pada Sidang Majelis Umum PBB yang membawa visi Presidency of Hope, yang ingin membawa harapan dan optimisme dunia keluar dari krisis,” kata Puan di sela-sela acara The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis 26 Mei 2022.

Puan menyampaikan harapannya agar Sidang Majelis Umum PBB di bawah kepemimpinan Abdulla Shahid dapat menjawab berbagai tantangan dunia yang sedang menghadapi krisis multidimensi.

Baca Juga: Mengenang Buya Syafii Maarif, MUI: Dedikasi Beliau untuk Umat dan Bangsa Harus Diteladani

Puan merinci, mulai dari krisis terkait pandemi Covid-19, ekonomi dan inflasi, perubahan iklim, pangan, energi, dan ketegangan geopolitik.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X