Kasus Dugaan Suap Izin Pertambangan, KPK Geledah Apartemen Bendum PBNU Mardani Maming

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:22 WIB
Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming. (Instagram.com/@mardani_maming)
Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming. (Instagram.com/@mardani_maming)

HALLO INDONESIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan penggeledahan apartemen Bendahara Umum (Bendum) PBNU Mardani Maming, Selasa 28 Juni 2022.

Apartemen tersebut diduga berada di lokasi Jakarta Pusat.

"Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan dimaksud (Pengeledahan)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Cabut Izin Usaha 12 Outlet Holywings, Gara-gara Pelanggaran Promosi

Ali tidak menyebut detail terkait penggeledahan tersebut. Namun, penggeledahan diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap izin pertambangan yang menjerat Maming saat masih menjabat Bupati Tanah Bumbu.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pihaknya bekerja sesuai prosedur hukum yang berlaku dalam menjerat Bendahara Umum PBNU Mardani H. Maming.

Deputi Penindakan dan Ekseskusi Karyoto membantah pihak lembaga antirasuah mengkriminalisasi Maming yang juga Ketua Umum HIPMI. Karyoto memastikan, semua sama di mata hukum.

Baca Juga: Polisi Beri Tanggapan Terkait Video Viral Ibu Butuh Ganja untuk Medis yang Beredar di Medsos

"Kemudian, masalah Mardani Maming, ya, di KPK ini tidak ada proses hukum yang spesial dan tidak spesial," ujar Karyoto dalam keterangannya, Selasa 28 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X