Penanganan Polda Metro dan Polres dalam Kasus Tewasnya Brigadir J oleh akan Dievaluasi Timsus

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:04 WIB
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan. (Dok. Polri)
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan. (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Tim khusus (timsus) Polri akan mengevaluasi proses penyelidikan kasus Brigadir J yang pernah ditangani di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. Hal ini untuk mendalami ada tidaknya ketentuan yang dilanggar dalam prosedur penanganan laporan.

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, timsus telah mendapatkan surat untuk melakukan evaluasi penanganan kasus Brigadir J di tingkat Polda dan Polres. Diketahui, penanganan seluruh kasus Brigadir J kini diambil alih oleh Bareskrim Polri.

"Di samping sebagai Kabareskrim, saya juga masuk sebagai timsus juga mendapatkan surat dari penyidik untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan laporan polisi," ungkap Agus Andrianto saat konferensi pers, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Sebut Bharada E Tembak Brigadir J dalam Jarak Dekat

Baca Juga: Kepada Orang Tua Almarhum Brigadir J, Menko Polhukam Sebut Bukan Kasus Kriminal Biasa

"Limpahan dari polres ke Polda Metro yang nantinya akan dilakukan evaluasi oleh timsus secara bersama-sama untuk mengkaji apakah tahapan-tahapan proses yang mereka lakukan sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Agus memastikan tim khusus akan bekerja profesional. Tim khusus berjanji akan menangani kasus ini secara transparan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hal ini adalah untuk melaksanakan perintah Bapak Kapolri untuk membuat seterang-terangnya, sehingga siapa pun yang turut serta, atau menyuruh melakukan itu akan terbuka," tuturnya.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Minta Putri Candrawaty Istri Irjen Ferdy Sambo Bicara Jujur ke Publik

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X