Kapolri Nyatakan Semua Motif Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J Terus Digali Penyidik

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:06 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, semua motif kasus dugaan pembunuhan Brigpol J/Yosua Hutabarat akan terus digali penyidik.

Walaupun, saat ini Tim Khusus (Timsus) Polri melakukan pemeriksaan terhadap 25 personil, termasuk para perwira tinggi (pati) Polri.

"Pak Kabareskrim (Komjen Agus Andrianto), dan Timsus sedang mendalami terkait dengan semua peristiwa yang terjadi. Tentunya, semua motif (pembunuhan, red) akan kita gali, ya. Sehingga kemudian, semuanya menjadi jelas," kata Kapolri Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis 4 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Terkait Kabar Terjadi Penembakan Antar Anggota Polisi Lagi, Polda Metro Jelaskan Begini

Baca Juga: Tenggak Racun di Rumah Orang Tua, Otak Penembakan Istrinya Kopda Muslimin Tewas

Jadi, kata dia, ini adalah tugas Timsus untuk membuat terang semuanya.

"Kemudian, ke depan, kita juga menunggu hasil autopsi ulang (jenazah Brigpol J, red). Jadi, ini semuanya menjadi satu rangkaian. Pemeriksaan, pembuktian secara scientific, tentunya akan menjadi salah satu yang akan kita pertanggungjawabkan ke publik," ujar dia.

Kapolri Listyo juga menekankan, akan menjalankan perintah Presiden Joko Widodo untuk jujur dan terbuka dalam mengungkap kasus tersebut.

"Penanganan penyidikan telah dimulai dilakukan juga oleh Timsus, dan itu tidak berhenti sampai di situ. Terkait dengan siapapun yang terlibat di dalam proses tindak pidana tersebut, tentunya akan kita tindak tegas," kata Kapolri Listyo.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X