Ketegasan Kapolri dalam Penangan Kasus Tewasnya Brigadir J Diapresiasi Anggota DPR

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:01 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menanggapi perkembangan terbaru pengusutan kasus tewasnya Brigadir J (Dok. DPR RI)
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menanggapi perkembangan terbaru pengusutan kasus tewasnya Brigadir J (Dok. DPR RI)

HALLO INDONESIA - Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi ketegasan langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dalam pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang dianggap tidak pandang bulu.

"Kami mengapresiasi Pak Kapolri, Timsus (Tim khusus), dan jajaran yang telah bertindak tegas," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Selasa 9 Agustus 2022.

Habiburokhman mengatakan, Kapolri dan jajarannya tidak pandang bulu dan jabatan dalam pengungkapan kasus tersebut dengan menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Baca Juga: Kompolnas Puji Kapolri Usai Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Keluarga Brigadir J Berterimakasih kepada Presiden dan Kapolri

"Kita melihat hukum ditegakkan tanpa pandang bulu. Tidak peduli jenderal bintang dua, kalau ada bukti permulaan yang cukup, ditetapkan sebagai tersangka," paparnya.

Ia memaklumi jika proses hukum yang cukup lama karena perlu berhati-hati dalam mengungkap kasus tersebut.

"Kami bisa memaklumi penetapan tersangka ini memerlukan waktu sedikit lebih lama. Hal tersebut karena penyidik harus benar-benar hati-hati. Selanjutnya kepada para tersangka agar diberi hak membela diri sesuai dengan KUHAP," tandas Habiburokhman.***

Baca Juga: Alasan Sahroni Minta Polri Sampaikan Hasil autopsi Pertama Brigadir J ke Masyarakat

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J,Seluruh Masyarakat Beri Apresiasi Tinggi pada Kapolri dan Tim

Editor: Timothy Alden

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X