Bela Karyawan yang Terancam UU ITE, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Hutapea

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:20 WIB
 Pengacara Hotman Paris Hutapea. PT  Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menunjuk Hotman Paris Hutape dalam kasus karyawannya denganUU ITE oleh seorang pembeli.  (Instagram.com/@hotmanparisofficial)
Pengacara Hotman Paris Hutapea. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menunjuk Hotman Paris Hutape dalam kasus karyawannya denganUU ITE oleh seorang pembeli. (Instagram.com/@hotmanparisofficial)

HALLO INDONESIA - Heboh kasus heboh kasir yang dipaksa minta maaf oleh seorang wanita yang diduga telah melakukan pencurian coklat, masih menjadi salah satu trending topik di Twitter.

Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dalam keterangan resminya menyatakan akan memberikan dukungan kepada karyawan diancam UU ITE dan dituntut minta maaf oleh pengacara wanita diduga pengutil coklat.

Alfamart menunjuk pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea untuk membela karyawan yang diancam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan membuat permintaan maaf oleh pembeli/konsumen.

Baca Juga: Alfamart Investigasi Tindakan Hukum Terhadap Karyawannya Yang Dipaksa Minta Maaf Oleh Terduga Pengutil Cokelat

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin menyatakan dalam keterangan resminya, Alfamart mendukung sepenuhnya, karyawannya yang telah menjalankan SOP dengan baik.

"Alfamart merupakan perusahaan yang mengedepankan kejujuran, disiplin, dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggungjawab terhadap pekerjaan," kata keterangan itu.

Ditambahkan, sebagai perusahaan nasional yang mempekerjakan lebih dari 140.000 karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawan.

Baca Juga: Menteri ESDM Minta Industri Turunan Nikel Ditingkatkan

Terkait pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X