Pengamat: Erick-Ganjar Jadi Poros Baru di Pilpres 2024

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (dok.hallo.id)
Menteri BUMN Erick Thohir (dok.hallo.id)
HALLO INDONESIA -  Pengamat Politik dari Universitas Airlangga, Hotman Siahaan mengatakan Ganjar Pranowo memiliki  basis massa besar di akar rumput yang menjadi pemersatu.
 
Menurutnya, Erick memiliki keterampilan dengan mengurus BUMN dengan sangat hebat dengan segala prestasi prestasinya. Bahkan belakangan muncul nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang akan dipasangkan dengan Erick pada gelaran pilpres 2024 mendatang.
 
" Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan serasi saling isi apalagi Ganjar juga memiki sense Humor yang cu+kup tinggi, karna itu makanya saya yakin dia memiliki Solidarity maker," Ujar Hotman saat dihubungi Poskota, Rabu, (24/8/2022).
 
 
Hotman  membayangkan pemerintahan di masa lalu dimana Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M.Hatta, yang dimana keduanya saling mengisi dengan keahlianya masing masing.
 
"Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang Solidarity makers, sedangkan Hatta itu seorang administrator makers,  nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick hal itu bisa menjadi kekuatan baru dua tahun mendatang," tambah Hotman.
 
Menurut Hotman, Kemampuan administrasi yang ada pada Erick Tohir dan pengalaman sebagai seorang pengusaha dan Ganjar sebagai seorang politisi, politisi PDIP yang punya kemampuan dan sangat karismatik.
 
" Ganjar turun kebawah inikan hebat, menegur menyapa ini yang mengalir secara alamiah tidak dibuat buat.Nah kalau Erick inikan pekerja keras, BUMN dibenahi dan ada tanda tanda lebih baiklah saat ini," tambahnya lagi.
 
Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam kepemimpinan itu harus dapat dukungan Solidarity makers karena itu bisa mempersatukan semua dan kelompok. Menata semua adminitrasi birokrasi dan bisa mengambil keputusan keputusan tepat di bidang ekonomi, pembangunan sosial.
 
Sementara itu Relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Tohir yang tergabung dalam Sahabat Ganjar - Erick ( SGE) meyakini pasangan Ganjar Erick akan melaju menjadi pasangan Capres Cawapres pada tahun 2024 mendatang.
 
"Jika melihat peran mereka masing masing baik Ganjar dan Erick yang bisa saling isi di pemerintahan dengan latar belakang mereka masing masing, kami yakin keduanya akan mendapat dukungan dari Partai partai politik yang ada," papar Andi, Ketua Relawan Sahabat Ganjar- Erick ( SGE).
 
"Ganjar memiliki kelebihan dalam bidang politik dan mendapat dukungan dari basis massa ril sementara itu Erick memiliki kelebihan dalam mengolah manajemen di BUMN yang kini mulai terlihat membaik. Ini pasangan yang serasi bukan hanya sekedar Capres Cawapres tapi juga sebagai Presiden dan wakil Presiden pada periode mendatang," Ujar 
 
Dikatakannya bahwa saat ini relawan  Sahabat  Ganjar Erick (SGE) terus melakukan perja kerja politik ke berbagai daerah.
 
" Yang pasti saat ini kami terus melakukan kerja kerja Politik dan sosialisasi ke berbagai pelosok untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Erick Tohir sebagai pasangan Capres Cawapres 2024 mendatang," ujar nya.***

Editor: Wanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X