Anak-anak Bosan di Rumah saat PPKM Darurat, Simak Nasihat dari Dr Reisa Broto Asmoro

- Selasa, 20 Juli 2021 | 14:48 WIB
Dokter Reisa Borot Asmoro, juru bicara pemerintah untuk COVID-19
Dokter Reisa Borot Asmoro, juru bicara pemerintah untuk COVID-19

HALLO.ID-- Suasana lagi pandemi COVID-19 dan sedang dalam kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, menyebabkan anak-anak menjadi bosan di rumah. 

Begini saran dari dr Reisa Broto Asmoro Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa, sebaiknya Anda tidak membawa anak keluar rumah, bahkan untuk keperluan belanja sekalipun.

"Sebenarnya tidak disarankan double masker untuk anak. Belanja saja jangan diajak anaknya. Laju penularan sekarang lagi tinggi-tingginya. Jadi, jangan dibawa keluar. Tetap di rumah saja," kata dia dalam sebuah webinar kesehatan, dikutip dari Antara News, Selasa 20 Juli 2021.

Bahkan, kata dokter Reisa untuk vaksinasi rutin pun, saat PPKM Darurat ini tidak disarankan dulu. Reisa seperti para dokter di Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memberikan saran kepada orang tua agar menunda dulu vaksinasi anak mereka.

“Tunda sampai laju penularannya turun baru nanti kita pertimbangkan melanjutkan vaksin yang harus dipenuhi," ujar Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu.

Reisa menambahkan jika ternyata anak bosan di dalam rumah, maka sebaiknya Anda bisa mengajaknya ke tempat luar ruang yang tidak ada orang di sana. Jangan lupa, tetaplah kenakan masker kepada anak, tetapi tak perlu sampai double masker.

"Kalau bosan, diajak ke tempat yang memang kosong, tidak ada orang, outdoor activity, hanya ada keluarga. Masih bisa dengan satu masker saja," demikian tutur dia.***

Editor: Priyo Suwarno

Terkini

Mantap, BIN Siapkan 15.000 Vaksin untuk 7 Provinsi

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:11 WIB
X