Vaksin Door to Door Disarankan Fokus pada Daerah yang Susah Dijangkau

- Kamis, 22 Juli 2021 | 10:06 WIB
Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.
Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

HALLO INDONESIA - PP Pemuda Muhammadiyah menyarankan, vaksinasi door to door Badan Intelejen Negara (BIN) menjangkau daerah yang sulit terjangkau vaksinasi, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, PP Pemuda Muhammadiyah, juga minta BIN bisa memperbanyak tenaga medis agar vaksinasi dapat cepat dilakukan.

"Sebagai saran saja, cara yang dilakukan BIN akan lebih bermafaat apabila fokus pada daerah yang dianggapnya susah menjangkau kawasan kota besar."

"Sehingga sasaran dan targetnya lebih jelas dan terukur," Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, Kamis, 22 Juli 2021.

Termasuk juga memperbanyak tenaga medis di lapangan sehingga upaya tersebut betul-betul dapat mempercepat proses vaksinasi," tambahnya.

Dalam rangka mempermudah sekaligus membantu secara teknis, Pihaknya berharap kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan perlu dilakukan untuk membantu sosialisasi dan masyarakat antusias dalam vaksinasi Covid-19.

"Harapan saya BIN juga menggandeng organisasi kemasyarakatan."

"Hal ini juga dapat membantu proses sosialisasi di lapangan dan dapat mendorong antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksin," katanya.

Upaya BIN yang melakukan vaksinasi secara door to door untuk mengatasi pandemi Covid-19 mendapatkan dukungan penuh dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, BIN Siapkan 15.000 Vaksin untuk 7 Provinsi

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:11 WIB
X