Warga Rela Blokade Jalan Dibuka, Gelora Bung Tomo Dijadikan Rumah Sakit Darurat COVID-19

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:19 WIB
Pejabat Forkominda Jawa Timur melakukan peninjauan kesiapan penggunaan gedung olah raga (Gelora) Bung Tomo yang dijadikan lokasi sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Surabaya. Foto: Birohumas Polda Jatim/ Kominfo Jatim (priyo suwarno)
Pejabat Forkominda Jawa Timur melakukan peninjauan kesiapan penggunaan gedung olah raga (Gelora) Bung Tomo yang dijadikan lokasi sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Surabaya. Foto: Birohumas Polda Jatim/ Kominfo Jatim (priyo suwarno)

HALLO INDONESIA- Akhirnya warga Benowo merelakan kompleks gedung olahraga indor Gelora Bung Tomo (GBT) dijadikan rumah sakit darurat untun merawat pasien penderita COVID-19.

Sebelumnya, sejak Jumat 23 Juli 2021, warga setempat melakukan blokade di jalan menuju ke lokasi Gelora Bung Tomo, mereka menolak lokasi tersebut dijadikan ruah sakit darurat, karena khawatir warga setempat tertular.

Kesepakatan itu disampaikan oleh Camat Pakal, Tranggono Wahyu Wibowo pada hari Sabtu 24 Juli 2027.

Sejak warga melakukan blokade jalan, maka pihak aparat melakukan pendekatan kepada warga. Disebutkan bahwa dia memanggil ketua RT dan RW setempat yang sebelumnya tidak bisa menyampaikan kepada warga.

Mereka akhirnya setuju untuk membuka bloade, dan da hari Minggu 25 Juli 2021, rumah sakit darurat itu bisa dimnafaatkan untuk merawat pasien COVID-19.

Dia menegaksan bahwa tidak semua warga menolak, hanya ada sebagian kecil dari 830 KK. Setelah diberi penjelasan, akhrinya warga bisa dan menerima. Jadi setelah sepakat, blokade bisa dibuka.

Mengutif Antara, sebelumnya warga menutup akses menuju Rumah Sakit Darurat GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) di kelurahan Benowo, kecamatan Pakal, Kota Surabaya, sejak Jumat 23 Juli 2021, karena khawatir tertular COVID-19.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo membenarkan ada sejumlah warga melakukan blokade ke lokasi GBT, alasanya mereka takut tertular.

Apakah tidak ada sosialisasi dari Pemkot Surabaya sebelumhya? Tranggono menjawab bahwa sebelumnya pengurus Rukun Warga (RW) setempat sudah dikabari soal itu. Namun mereka tidak bisa menjelaskan kepada warga..

Sebelumnya, Kamis 22 Juli 2021, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada saat kunjungannya ke RS Darurat GOR Indoor GBT yang berkapasitas 225 tempat tidur pada Kamis (22/7) mengatakan, dipilihnya hari Jumat karena hari itu merupakan yang terbaik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memanfaatkan gedung olahraga (GOR) indoor Gelora Bung Tomo (GBT) untuk dijadikan rumah sakit darurat dalam menangani pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Priyo Suwarno

Terkini

Kabarnya Diumumkan Hari Ini, Cek Hasil SKD CPNS 2021

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:25 WIB
X