Nanang: Jika Jakarta ada PRJ, Kalianda akan Ada Pekan Raya Lampung Selatan

- Senin, 26 Juli 2021 | 17:58 WIB
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saat meninjau lahan yang akan dijadikan tempat atau lokasi ruang publik. Foto By: Diskominfo Pemkab Lampung Selatan.
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saat meninjau lahan yang akan dijadikan tempat atau lokasi ruang publik. Foto By: Diskominfo Pemkab Lampung Selatan.

HALLO INDONESIA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berwacana membangun ruang publik untuk dijadikan sebagai tempat atau pusat keramaian masyarakat.

Ruang publik itu dibangun oleh pemkab Lampung Selatan diatas lahan tidur seluas 38.410 meter persegi, yang lokasinya berada dipinggiran jalan Trans Sumatera, Kalianda, tepatnya didepan Kantor Dinas Perhubungan Lampung Selatan.

"Tempat ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan event kegiatan seperti Lampung Selatan Fair, perlombaan MTQ, kegiatan berkesenian, maupun kegiatan masyarakat," kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saat meninjau pembersihan lokasi yang akan dijadikan ruang publik, belum lama ini.

Baca Juga: Wartawan yang Gampang Bergaul Itu Telah Tiada, Selamat Jalan Mas Dody Handoko

Nanang menuturkan, jika wacana pembangunan tersebut terlaksana sesuai harapan, maka pemkab Lampung Selatan akan mengagendakan kegiatan Pekan Raya Lampung Selatan, seperti di Ibukota Jakarta.

"Kalau di Jakarta ada Pekan Raya Jakarta atau PRJ, nah kita Lampung Selatan nanti akan ada Pekan Raya Lampung Selatan. Kan tambah keren Lampung Selatan jadinya," tutur Nanang.

Diungkapkannya, rencana pembangunan ruang publik itu juga, sebagai bagian dari persiapan pemkab Lampung Selatan dalam mendukung Bakauheni Harbour City (BHC).

Baca Juga: Nanang: Jika Jakarta ada PRJ, Kalianda akan Ada Pekan Raya Lampung Selatan

Sehingga, lanjut Nanang, kabupaten Lampung Selatan yang merupakan pintu gerbangnya pulau sumatera tidak hanya menjadi penonton saja, tetapi juga ikut maju menampakkan diri dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada.

Halaman:

Editor: Rara Mutia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X