Kapolri Ucapkan Belasungkawanya atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra

- Senin, 19 September 2022 | 16:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  (Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan belasungkawanya atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dalam Instagram pribadinya.

Dalam ucapan belasungkawanya, Kapolri mengenang sosok Azyumardi sebagai cendekiawan muslim sederhana yang selalu menyebarkan moderasi beragama dalam karyanya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Saya mewakili keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, MA,” ujar Kapolri dalam postingannya, dikutip Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Waspada, BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Terjadi di Wilayah Perairan Hari Ini dan Besok

“Almarhum adalah seorang akademisi dan cendekiawan muslim yang selalu menampilkan sifat sederhana serta selalu menyebarkan moderasi beragama dalam setiap karyanya,” tambahnya.

Kapolri menambahkan, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya diterima dan ditempatkan di sisi Allah SWT.

“Mari kita semua mendoakan semoga Almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya serta mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT."

Baca Juga: Mobil Elf Tabrak Truk Terjadi di Tol Cipali KM 136 dalam Insiden Kecelakaan Maut

"Kepada keluarga yang ditinggalkan kami turut mendoakan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.***

Baca Juga: Sidang Etik Polri Tolak Banding, Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo Tetap Dipecat

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X