Polri Beri Keterangan Terkait Konsorsium 303 yang Diduga Jadi Penyedia Private Jet

- Selasa, 20 September 2022 | 15:32 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Dok. Polri)
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Pihak Mabes Polri mengungkapkan berkenaan sosok Konsorsium 303 yang disebut Indonesia Police Watch (IPW) menjadi penyedia jet pribadi bagi mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan hal itu masuk ke dalam ranah Pembinaan dan Pengawasan Profesi (Wabprof) Divpropam Polri.

"Itu bagian daripada dari Timsus ya. Khususnya dari Wabprof ya," terangnya dalam siaran persnya, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Tuding Kamaruddin dan Deolipa Bikin Onar, Polri Undang Ketua Advokat Antihoax Zakirudin Chaniag

Adapun jet pribadi tersebut diduga dipakai saat Hendra bersama Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual Bripd Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika berangkat ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin 11 September 2022 lalu.

Diberitakan sebelumnya, IPW menuding berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra itu bertipe Jet T7-JAB.

Dalam catatan yang sama, pesawat tersebut seringkali digunakan AH dan YS yang namanya tercatut dalam isu Konsorsium 303 wilayah Jakarta.

Baca Juga: Polri Buka Kemungkinan Ada Tersangka Lain Terkait dengan Kasus Hacker Bjorka

Kemudian IPW juga menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra itu adalah milik RBT alias Bong.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X