Hadiah Ultah ke-75 Luhut Binsar Pandjaitan Itu Istimewa Berbentuk Buku Biografi Karya Noorca Massardi

- Rabu, 28 September 2022 | 21:30 WIB
Hadiah Ultah ke-75 Luhut Binsar Pandjaitan Itu Istimewa Berbentuk Buku Biografi Karya Noorca Massardi (Foto: dok. Noorca Massardi)
Hadiah Ultah ke-75 Luhut Binsar Pandjaitan Itu Istimewa Berbentuk Buku Biografi Karya Noorca Massardi (Foto: dok. Noorca Massardi)

HALLO INDONESIA – Hari ulang tahun adalah hari yang sangat istimewa bagi seseorang.

Hadiahnya tentu sangat istimewa juga.

Lalu, apa hadiah sangat istimewa bagi seorang menteri?

Hari ulang tahun ke-75 untuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang jatuh hari Rabu, 28 September 2022 ternyata berbentuk buku.

Pasalnya, ia menerima buku biografinya: ‘Luhut’,  yang diserahkan di kantornya di Jakarta pada hari ini.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas, bertutur tentang perjalanan jendral bintang empat itu semenjak masih kanak-kanak, hingga ia menempati posisi strategis di pemerintah.

Uniknya, buku ‘Luhut’ yang ditulis oleh Penulis, Wartawan dan Sastrawan produktif, Noorca Massardi, mengambil sudut pandang dari penuturan adik luhut sendiri, yakni Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir.

”Bang Luhut Pandjaitan lahir di Huta (Kampung) Simargala, Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara, pada Minggu, 28 September 1947,” demikian Kartini bertutur tentang kakaknya, seperti dilansir oleh Kompas.

Kartini, yang pernah menjadi Duta Besar RI di Argentina ini bercerita bagaimana abangnya yang waktu bayi gendut dan putih ini pernah dielus-elus kepalanya oleh Presiden Soekarno.

Saat itu, lanjutnya, Bung Karno tengah berkunjung ke Balige dan mengatakan, ”Suatu hari anak ini akan jadi orang besar.”

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Tags

Terkini

X