Sambut G20, Iwan Fals, Anggun, Hingga Tulus Bahas Isu Prioritas Di StarsTalk Music20

- Jumat, 30 September 2022 | 21:01 WIB
Para musisi terlibat dalam M20 yang masih menjadi bagian dari Presidensi G20. (ist.)
Para musisi terlibat dalam M20 yang masih menjadi bagian dari Presidensi G20. (ist.)

HALLO INDONESIA – Presidensi G20 yang digelar di Indonesia tak hanya membuat para pejabat dan tokoh dunia terlibat dalam pembahasan berbagai isu global. Tapi ternyata juga para musisi lintas genre.

Para musisi akan berdiskusi membahas berbagai isu di dunia musik serta isu prioritas yang menjadi fokus pembahasan Presidensi G20.

Kegiatan bertajuk 'StarsTalk merupakan pre event pertama dari rangkaian event Music20 (M20) yang menjadi bagian Presidensi G20.

Baca Juga: Vivo X90 Series Bakal Dipersenjatai Snapdragon 8 Gen 2 dan Kapasitas Baterai Lebih Besar Hingga 5.000 mAh

Rangkaian acara M20 terdiri dari tiga kegiatan. Pertama, seminar pre event ‘StarsTalk’ yang diadakan hari ini (30 September 2022) yang melibatkan musisi top seperti Anggun, Iwan Fals, Tulus, Yura Yunita, Irfan Aulia, Addie MS hingga Jovial Da Lopez.

Starstalks akan membahas isu prioritas dari G20 melalui musik, mulai dari hak intelektual, keberlangsungan industri musik yang adil dan inklusif, transformasi digital berkelanjutan dalam industri musik, hingga konser ramah lingkungan dan kesejahteraan pekerja kreatif.

Pre event kedua akan berlangsung pada 14 Oktober 2022, yang merupakan konferensi pertama dari perwakilan negara-negara G20 dan sembilan negara undangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap, 13 Orang Anggota Polri yang Mendapat Kenaikan Pangkat

Konferensi pre event kedua ini, para musisi termasuk komunitas music akan membahas kekuatan musik sebagai platform untuk mendorong perdamaian, perubahan iklim, dan transisi energi yang adil.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X